Cara Memotong Daging Kambing yang Benar tanpa Perlu Ribet

Apa yang langsung terlintas dalam benak Anda ketika mendengar kata daging?

Apa Anda memikirkan sebuah mangkuk yang terisi penuh daging dengan bumbu-bumbu sedap di atasnya, atau Anda membayangkan perihal suatu sajian khas daerah Sumatera Barat, atau justru Anda membayangkan hidangan daging yang alot dan cukup menyusahkan disantap?

Saat ini terdapat banyak pengusaha makanan siap saji yang menawarkan berbagai varian makanan olahan dari daging.
Biasanya para pemilik warung makan memakai banyak varian daging, seperti: daging lembu, daging sapi, daging ayam, ataupun daging kambing.

Memasak hidangan berjenis daging memang masuk kategori sederhana.
Tetapi Anda tidak bisa asal dalam mengolah daging.

Ada banyak hal yang harus dipersiapkan, seperti: cara pemilihan bagian daging, teknik memotong, teknik pemberian bumbu pada daging, hingga teknik memasak daging.

Kesemua hal tadi amat penting dalam membuat daging.
Terlebih mengenai hal pemotongan daging, dikarenakan hal ini akan banyak berperan pada tingkat kelezatan daging saat sudah selesai dimasak.

Mengiris daging supaya tidak alot membutuhkan teknik khusus. Berbeda varian daging akan beda pula tekniknya.

Nah, pada ulasan ini kami hendak menjabarkan kepada Anda, tentang cara memotong daging kambing yang benar supaya lembut dan tidak sulit ketika dimasak.

Tulisan ini kami jabarkan secara khusus untuk Anda dengan metode penyampaian kembali penjelasan dari para koki profesional yang telah mempunyai pengalaman dibidangnya.

Kami memilih cara di atas guna menjabarkan materi pada dasarnya mengenai cara memotong daging kambing yang benar kepada Anda, karena mengiris daging cukup lah menggunakan beberapa metode.

Berikut merupakan ulasan perihal metode memotong daging kambing yang benar agar tidak alot dan mudah dimasak.

Trik Memotong Daging Ala Ivan Anggri

Ivan Anggri, adalah pengusaha restoran favorit di Jakarta.

Ivan Anggri mengatakan, “Yang terpenting dalam memotong daging ialah mengiris daging kambing yang benar dengan potongan yang berlawanan arah dari jalur uratnya.

Secara umum dengan langsung kita akan mampu melihat serat panjang tanda jalur urat. Kemudian kita tinggal potong saja dengan cara potong melawan jalur urat, namun ya jangan sampai diiris melintang.”

Ivan menjabarkan, “daging kualitas impor pun kalau cara memotongnya salah, maka masakannya bakal alot ketika disantap.

Trik Memotong Daging Ala Vincen Bima

Sementara itu Vincen Bima seorang Chef tingkat Diamond di hotel Cinada, memberikan perihal cara memotong daging.
Ia menerangkan, “Yang paling pertama adalah membersihkan daging dari selaput yang menempel pada daging. Selanjutnya barulah kita bisa memotong dagingnya.”

Ia “Kemudian, Selaput keras yang menempel pada daging mesti dibuang. Barulah sayat menyamping secara berlawanan arah terhadap seratnya.”

Vincen Bima menambahkan, “Memotong searah serat menjadikan daging alot saat selesai dimasak.
Berbeda ketika disayat berlawanan dengan arah serat. Ketika disantap daging akan empuk karena serat daging akan mudah diurai.”

Sebagai informasi tambahan Bima menyebutkan, “Beberapa jenis daging tersusun oleh banyak otot daging. Misal terbentuk atas 5 otot daging.
Jadi tiap bagian otot harus dipisahkan satu per satu searah setiap selaput otot. Barulah daging tersebut diiris horizontal mengikuti arah serat daging.” ungkap Bima.

Demikianlah trik dan cara memotong daging kambing yang benar agar tidak alot dan tidak menyulitkan ketika dimasak.

Meskipun demikian, metode pemotongan daging hanya salah satu faktor dalam membuat daging yang lembut dan lezat disantap.

Terdapat banyak faktor krusial lain, seperti: meletakan daging ke dalam larutan khusus, metode pemasakan daging, rempah-rempah yang digunakan, dan masih banyak faktor semisalnya untuk menghasilkan daging yang lembut dan enak dimakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *