Manfaat Susu Kedelai Kacang Hijau Untuk Kesehatan

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Manfaat susu kedelai kacang hijau sangat familiar di Indonesia sebagai salah satu minuman yang sangat menyegarkan dan baik bagi kesehatan. Susu kedelai ialah satu dari olahan biji kedelai yang cukup mudah ditemukan di mana saja. Tidak hanya mempunyai rasa yang nikmat dan favorit banyak orang, susu kedelai punya manfaat yang tak kalah baik untuk kesehatan.

Penelitian menunjukkan jika perempuan yang minum susu kedelai setiap hari mempunyai risiko osteoporosis 56 persen lebih rendah dibanding dengan wanita yang tidak meminumnya. Selain itu, susu kedelai dapat meringankan gejala menopause. Biji kedelai juga diduga dapat membantu fungsi kognitif wanita yang usianya di bawah 65 tahun.

Manfaat susu kedelai kacang hijau lainnya berasal dari nutrisi yang terdapat dalam kedelai. Nutrisi susu kedelai ada pada kandungan kedelai yang mencakup protein, karbohidrat, lisin, vitamin E dan K, fiber, juga asam lemak essensialnya. Lisin ialah jenis asam amino yang banyak terkandung pada susu kedelai. Inilah beberapa kandungan susu kedelai yang bagus bagi kesehatan.

Protein
Susu kedelai mengandung protein yang hampir sama banyaknya dengan protein susu sapi, tapi dengan kalori yang cukup rendah. Minuman ini adalah sumber protein yang cukup lengkap yang dibutuhkan oleh tubuh. Kedelai terkandung 9 asam amino esensial. Tubuh dapat mengubah asam amino jadi protein yang baru, menjadi antibodi yang penting untuk fungsi sistem kekebalan tubuh. Kandungan protein yang memegang peranan dalam jaringan, dan enzim yang baik untuk sel-sel dalam tubuh menghasilkan energi. Setiap gelas susu kedelai tanpa gula terdapat 7 gram kandungan protein.

Mineral dan Vitamin
Susu kedelai memiliki kandungan vitamin dan mineral lainnya yang baik untuk kesehatan manusia. Vitamin B12 bekerja memproduksi sel darah merah sehingga menanggulangi gejala anemia. Sumber vitamin B12 di antaranya produk susu atau telur. Namun, untuk vegetarian dan mereka yang sensitif terhadap susu sapi, konsumsi susu kedelai adalah solusi melengkapi asupan vitamin B12. Sedangkan vitamin D membantu untuk kesehatan tulang. Kebanyakan susu kedelai yang diedarkan sudah diberi tambahan vitamin D.

Lemak, Magnesium dan Kalsium serta Zinc
Kedelai tinggi kandungan asam lemak seperti omega-3 yang dapat mengurangi kadar kolesterol, untuk meminimalisir risiko sakit jantung koroner juga serangan jantung. Magnesium dan kalsium yang ada dalam kedelai diduga dapat menanggulangi migrain, mengendalikan kadar gula dalam darah, dan mengurangi gejala pra-menstruasi. Susu kedelai juga terkandung zinc yang penting untuk sistem antibodi.

Manfaat susu kedelai kacang hijau sangat efektif untuk beberapa permasalahan kesehatan. Protein, vitamin juga mineral bisa membantu bermacam-macam masalah diantaranya:
Mencegah osteoporosis
Mengontrol kolestrol dalam darah
Kesehatan Jantung (kardiovaskular)
Mengendalikan tekanan darah tinggi
Mengurangi risiko diabetes

Manfaat Susu Kedelai Untuk Pengganti Susu Sapi
Saluran cerna yang kurang baik bisa diatasi dengan minum susu kedelai sebagai pengganti susu sapi. Bagi anak-anak yang alergi pada susu sapi, sangat disarankan untuk diganti dengan protein susu kedelai.

Sedangkan bagi anak yang mengidap autisme, protein yang terkandung dalam susu sapi juga olahannya contohnya keju mengandung glutein dan kasein yang akan mengganggu fungsi otak, yang nanti akan dapat menambah parah autisme. Maka dari itu penggunaan susu sapi pun harus diganti dengan susu kedelai, untuk dapat memelihara kinerja otaknya.

Manfaat Susu Kedelai Lainnya
Manfaat susu kedelai kacang hijau yang lain ialah bagi yang sedang menjalankan diet dapat memanfaatkan susu kedelai untuk pemenuhan gizi selama diet. Minuman ini merupakan susu yang berprotein tinggi tapi rendah lemak. Maka tak usah khawatir gemuk untuk meminumnya. Penelitian lain mengatakan jika mengkonsumsi sebanyak 10 mg kedelai setiap hari dapat menurunkan ancaman kanker payudara hingga 25%. Ini disebabkan kedelai mengandung antioksidan yakni zat genistein yang bisa mencegah pertumbuhan sel kanker jika dikonsumsi tidak dengan berlebih-lebihan.

Tidak disangka-sangka kedelai sangat baik untuk kesehatan jasmani. Coba untuk minum susu kedelai dan rasakan khasiatnya. Sebenarnya kedelai sama seperti bahan makanan lain, tidak masalah selama dikonsumsi secara tidak berlebih-lebihan.

Mengkonsumsi susu kedelai dengan jumlah yang pas bisa bermanfaat bagi tubuh. Tapi, mengkonsumsi kedelai dalam olahan apa saja perlu didampingi dengan makanan baik yang lain, contohnya buah dan sayur, biji-bijian utuh, dan makanan mengandung protein yang lain. Karena manusia perlu asupan beragam jenis makanan. Jadi selain minum susu kedelai untuk mendapatkan manfaatnya, tak lupa juga untuk konsumsi bermacam jenis minuman dan makanan lainnya agar kebutuhan nutrisi Anda tercukupi.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][products columns=”3″ orderby=”title” order=”ASC” ids=”23137, 23136, 23135″][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_cta h2=”Masih Bingung Memilih Produk Mesin Susu Kedelai?” add_button=”bottom” btn_title=”Konsultasi Disini” btn_color=”green” btn_size=”lg” btn_align=”center” btn_i_icon_fontawesome=”fa fa-whatsapp” btn_button_block=”true” btn_add_icon=”true” btn_link=”url:https%3A%2F%2Fkunjungi.website%2Fchat-disini|||”]

Kamu bisa konsultasi dengan expert konsultan Ramesia.com untuk mendapatkan Rekomendasi Mengenai Mesin Susu Kedelai terbaik untuk Bisnis Anda.[/vc_cta][/vc_column][/vc_row]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *