Usaha Roti Murah Menguntungkan

Membangun usaha pembuatan roti murah dengan skala kecil dapat menjadi opsi untuk Anda yang sedang mencari usaha yang profitabel. Usaha rumahan semacam ini termasuk kedalam jenis ukm yang tidak memerlukan modal terlalu besar dan dapat dijalankan pada lokasi dengan ukuran kecil cukup dengan memakai dapur ataupun garasi rumah usaha ini sudah bisa berjalan mengingat alat-alat berupa mesin yang dibutuhkannya tidak berukuran besar.

usaha roti murah rumahan seperti ini juga dapat dijalankan di berbagai lokasi karena pangsa pasarnya yang cukup luas tentunya pembaca semua pernah melihat di toko pinggir jalan roti murah macam ini di jual dengan berbagai rasa seperti coklat, susu, moca dan lain sebagainya. roti murah di tawarkan dengan harga bermacam-macam dari mulai 1000 hingga 10 ribuan tergantung ukuran dan jenis nya.

Itulah salah satu hasil dari produk usaha roti murah kelas rumahan ini, rata-rata penjual memasarkan roti murahnya dengan sistim titip ke kios, setiap hari akan ada petugas bagian datang untuk memeriksa jumlah roti murah yang laku terjual di hari sebelumnya selain itu mereka juga mengisi kembali apabila stok roti murah di kios nya mulai berkurang.

Lingkup penjualannya tergantung dari skala besarnya usaha pembuatan roti murah yang di kerjakan, jika kemampuan produksi roti murahnya masih seadanya biasanya jangkauan pemasarannya cuma disekitar tempat produksinya, armada yang digunakan untuk berjualan pun cukup memakai kendaraan roda dua seperti motor ataupun sepeda.

Sebaliknya untuk usaha pembuatan roti murah rumahan yang telah berskala lumayan besar, lingkup penjualan mereka biasanya lebih luas karena kapasitas produksi roti murahnya pun sudah lebih besar, armada yang digunakan untuk pemasaran biasanya dapat berupa kendaraan roda empat, usaha pembuatan roti murah dengan skala sebesar ini bahkan pemasarannya sudah mampu mencapai luar kota.

Cara Memulai Usaha roti murah Rumahan

Tertarik dengan model usaha semacam ini? Pertama-tama yang harus Anda persiapkan ialah keahlian atau keterampilan cara membuatnya baik dimiliki sendiri atau dengan merekrut sumberdaya yang berpengalaman dibidang pembuatan roti murah.

Selanjutnya juga mesti di berikan berbagai alat pendukung berupa mesin dan peralatan pembuatan lainnya, dalam menyiapkan mesin inilah yang paling memakan banyak dana usaha karena harga tiap mesinnya cukup tinggi, diantaranya yang umum di pakai adalah:

  • Mixer, yang berguna untuk membentuk adonan utama pembuatan roti murah.
  • Mesin Proofer atau lemari pengembang roti murah, berguna untuk mempersingkat proses pengembangan adonan roti murah sebelum masuk oven.
  • Dough Divider, atau biasa disebut mesin pembagi adonan. Berfungsi untuk membentuk dan memecah adonan roti murah biar ukurannya sama rata.
  • Oven, berfungsi untuk memanggang sebagai langkah terakhir dalam pembuatan roti murah.

Berbagai alat pendukung lain juga di butuh kan, seperti loyang, pemotong, cetakan roti murah dan lain sebagainya. Harga dari tiap-tiap mesin di atas bervariasi tergantung dari jenis nya, sebagai perkiraan harganya sekitar 6 jutaan hingga 15 jutaan. Sampai-sampai kalau Anda ingin secara lengkap mempunyai seluruh mesin produksi roti murah ini, modal yang harus dipersiapkan sekitar 30 hingga 50 jutaan.

Lumayan besar memang modal yang diperlukan, namun jangan dulu berkecil hati kalau dana usaha pembuatan roti murah rumahan Anda tidak sampai angka di atas. Contoh yang kami ulas di atas cuma sebagai gambaran biaya yang diperlukan untuk membeli mesin pembuat roti murah yang bagus.

Sementara pada kenyataannya Anda bisa saja membuka usaha ini cukup dengan cara manual yang bermodalkan oven roti murah saja, sementara peralatan lain bisa memanfaatkan peralatan yang umumnya sudah ada seperti mixer dan alat lainnya. Karena pada dasarnya mesin-mesin tadi hanya berguna untuk membantu mempercepat proses produksi walaupun nantinya mesin ini tetap di perlu kan jika kemampuan produksi roti murah Anda tidak mencukupi karena permintaan pasar lumayan besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *